Rabu, 18 Juni 2014

samsung s4



Tips Mudah mengatasi permasalahan pada Samsung Galaxy S4


Tidak salah jika Samsung Galaxy S4 dikatakan sebagai smartphone Android yang keren dan mengesankan. Smartphone luar biasa yang menggabungkan hardware yang canggih dengan fitur-fitur yang super melimpah. Jika Tekoners sedang mencari ponsel baru yang menawan nan brillian, maka Tekonke tidak ragu untuk merekomendasikan hp pintar buatan dari perusahaan asal Korea Selatan yang satu ini. Tekoners dapat membaca berbagai macam hal tentang Galaxy S4 yang telah kami posting sebelumnya.
 Tips Mudah
Hanya karena merupakan smartphone canggih dan kaya akan fitur bukan berarti bahwa setiap orang akan memiliki pengalaman yang sempurna dengan Samsung Galaxy S4. Setiap perangkat mobile yang pernah diproduksi pasti memiliki kegunaan, selalu ada gangguan, dan beberapa orang pasti akan mengalami masalah. Kami akan melihat masalah Galaxy S4 yang paling umum dan kami akan mencoba menenangkan kegundahan pengguna S4 dengan tips mudah menyelesaikan masalah dan solusi yang mungkin dapat diterapkan untuk setidaknya meminimalisir masalah tersebut dengan tips mudah yang kami dapatkan dari berbagai sumber.

Masalah: Ngelag

Banyak orang yang mengeluhkan S4 yang suka ngelag. Permasalahan yang sering ditemui adalah adanya kejadian lag saat mau menjalankan atau menghentikan sebuah aplikasi, beberapa lag pada unlocking, dan juga lag ketika menekan tombol Home. Smartphone yang diharapkan menjadi ponsel yang kuat dan sehalus sutra belum memberikan jawaban itu.Jika belum, maka pengguna dapat mencoba hal berikut:
Tips mudah yang mungkin dapat dilakukan:
1. Pergi ke Setting > Developer options > kemudian scroll ke bawah. Coba settingan pada Window animation scale, Transition animation scale, dan Animator duration dimatikan terlebih dahulu. Sehingga settingannya menjadi Animation is off. Jika tidak menemukan pengaturan Developer options, coba untuk menemukannya dengan masuk ke Settings > More > About device dan tekan Build number beberapa kali (Tekoners harus mendapatkan pesan pop-up ketika pilihan developer options terbuka).
2. Pergi ke Setting > My device > Lock screen kemudian tekan Unlock effect dan ubah ke None.
3. Jalankan S-Voice dan pergi ke Settings kemudian hapus tanda centang disebelah Open via the home key. Perlu diperhatikan bahwa ini akan menonaktifkan aktivasi double tap pada S-Voice, tetapi juga akan menghilangkan permasalahan tombol Home yang mengalami lag.

Masalah: Overheating

Untuk permasalahan yang satu ini, banyak sekali yang mengalaminya. Sampai terjadi banyaknya laporan bahwa S4 cepat sekali panas atau bahkan overheating. Kebanyakan orang mengalami hal ini saat pemutaran film atau saat bermain game. Beberapa memiliki masalah dengan penggunaan aplikasi, selama panggilan telpon berlangsung, saat browsing web, atau saat menggunakan kamera. Beberapa diantaranya juga mengalami masalah saat pengisian. Apapun jenis smartphone, piranti akan memanas ketika penggunaannya berlebihan dan perangkat pintar ini juga sensitif pada cuaca yang panas sehingga berdampak pada ponsel juga.
Tips mudah yang mungkin dilakukan:
1. Kemungkinan terjadi panas bisa dikarenakan aplikasi yang nakal. Pastikan selalu memiliki update terbaru untuk semua aplikasi yang terinstal. Jalankan Play Store, tekan Menu kemudian My apps, dan Tekoners akan melihat Update yang tersedia di bagian kanan atas.
2. Beberapa orang menceritakan bahwa media server bisa menjadi biang pelakunya. Cobalah untuk mengeluarkan kartu microSD dan back up semua file ke komputer. Masukkan kembali kartu ke S4 dan lakukan format kartu tersebut. Ini mungkin bisa memecahkan masalah.
3. Jika itu adalah masalah pada software, maka melakukan update bisa menyelesaikannya. Ada laporan bahwa Sprint S4 handset telah menerima OTA (over the air) update, tapi kita tidak tahu untuk apa itu. Dalam kasus ini, kemungkinan harus menunggu untuk mendapatkan solusinya.
5. Jika S4 Tekoners terus memanas, dan perangkat smartphone tidak melakukan kegiatan yang berat, maka mungkin terjadi masalah pada hardware. Hubungi toko tempat membeli smartphone atau Samsung untuk melaporkan masalah, dan lihat apakah Tekoners bisa mendapatkan gantinya.

Masalah: Baterai cepat habis

Apakah baterai lebih cepat habis dari yang diharapkan? Smartphone apapun akan memakan banyak daya jika penggunaannya terlalu banyak dan berat, tetapi bisa juga penyebab terjadinya baterai cepat terkuras itu dikarenakan adanya masalah overheating yang telah kita bahas di atas. Gunakan sebuah aplikasi untuk memeriksa suhu dan pastikan itu bukan alasan sebenarnya untuk menguras baterai yang berlebihan.
Jika pengguna menemukan bahwa daya baterai menguras dengan cepat dalam penggunaan cahaya, dan telepon tidak mengalami overheating, maka ada beberapa hal yang bisa dicoba. Mulailah dengan masuk ke Settings> More > Baterai dan temukan apa yang makan daya.
Tips mudah untuk menyelesaikan masalah:
1. Nonaktifkan fitur tidak digunakan: Wi-Fi, GPS, Mobile Data, Air view, NFC, dll.
2. Aktifkan modus hemat daya melalui Quick settings pada panel Notifications.
3. Kurangi kecerahan layar dan timeout.
4. Gunakan wallpaper yang gelap.
5. Perhatikan dan waspadai pada aplikasi yang terus syncing. Pengguna akan menemukan pilihan untuk mengatur durasi sync dalam menu pengaturan. Kebanyakan aplikasi seperti Facebook yang dapat menguras daya.

Masalah: Kamera

Jika tekoners mengalami permasalahan kamera pada S4, kalian bisa menengok solusinya disini. Di postingan tersebut kami membahas berbagai permasalahan yang terjadi beserta penyelesaiannya.
Inilah tips mudah mengatasi permasalahan pada Samsung Galaxy S4, tapi tetap stay tune karena kami akan memperbarui artikel yang mengulas tentang tips mudah dalam penanganan problem pada S4 ini. Jika Tekoners menemukan salah satu masalah, atau sesuatu yang berbeda, tinggalkan komentar untuk kami. Jika ada yang memiliki tips mudah atau solusi lain yang dapat dibagikan, kami akan sangat senang untuk membacanya, jadi silahkan berbagi kepada kami dan tunjukkan kepada teman-teman tentang tips mudah mengatasi permasalahan pada Samsung Galaxy S4 ini jika dirasa membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar